Dua Tewas Dihantam Bus Pemda

Dua Tewas Dihantam Bus Pemda

\"ilustrasi-ilustrasi-tewas\"BINTUHAN, BE - Ruas jalan lintas barat kembali menelan korban. Minibus Pemda Kaur yang membawa rombongan pengurus PKK Kabupaten Kaur mengalami kecelakaan. Dua orang dilaporkan tewas dalam peristiwa yang terjadi di Desa Sukaramai Kecamatan Kelam Tengah, kemarin (5/3). Keduanya warga desa setempat, Saudiah (45) dan anaknya Marlina yang baru berumur 2 tahun. Korban tewas di tempat setelah tertabrak minibus tersebut yang dikemudikan Edi (37), honorer Pemda Kaur.

Informasi terhimpun peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu rombongan PKK baru pulang usai menghadiri kegiatan KB dan PKK di Manau XI Padang Guci Hulu. Rombongan PKK menumpangi minibus dinas milik Pemkab Kaur menuju arah Bintuhan. Ketika sampai di Desa Sukaramai, mobil yang berkecepatan tinggi itu diduga tidak mengetahui tiba-tiba ada bocah yang bernama Marlina itu melintasi di jalan. Sang ibu Saudiah melihat anaknya menyeberang jalan itu langsung berupaya mengejar untuk mengambilnya. Namun naas, jarak antara kedua korban dan minibus sangat dekat. Brakkkk!!! Keduanya tertabrak hingga terpental dan membentur aspal.

Melihat kejadian tersebut warga langsung berhamburan menuju lokasi. Sebagian warga langsung menyelamatkan korban kediamanya. Namun luka serius terutama di kepala membuat nyawa keduanya tak bisa diselamatkan. Mobil minibus milik Pemda itu pun diamankan Satlantas Mapolres Kaur. Sementara pengurus PKK pulang menuju Bintuhan menggunakan mobil dinas lainnya. Camat Kelam Tengah Yuksan SPd saat dihubungi tadi malam membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah mendatangi keluarga korban dan menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi. \"Kita akan sikapi dengan baik. Siapapun tidak mau ada musibah, tapi jika Tuhan sudah berkehendak maka apapun bisa terjadi,\" jelasnya.

Di bagian lain Kabag Umum dan Keuangan Pemkab Kaur Syahri Spd mengatakan Pemkab Kaur telah mengutus Kabag Pembangunan Azwardi SPd, Sekretaris Dinas PU Lawi Amru Ssos, Kadis PU Kaur Jon Harimol SSos untuk menemui keluarga korban. Pemkab Kaur bertanggung jawab atas musibah yang terjadi.\"Kita bertanggungjawab. Kita berharap keluarga korban dan warga Sukaramai tabah dan sabar,\" jelasnya.

Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH melalui Kasat Lantas AKP Firdaus PN ketika dikonfirmasi belum bisa memastikan penyebab kejadian. Saat ini pihanya masih melakukan penyelidikan. Sang sopir minibus sudah diamankan begitu juga dengan mobil minibusnya.\"Semua masih kita selidiki penyebabnya. Belum bisa kita simpulkan saat ini,\" pungkasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: